TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEBSITE SMA NEGERI 2 LIWA

DAFTAR LANGSUNG KE SMA NEGERI 2 LIWA, GUNAKAN MEKANISME DARING DAN LURING



Mekanisme Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) SMA Negeri 2 Liwa telah resmi diluncurkan, Kamis (05/06). Tata cara pendaftaran telah sesuai dengan Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru dan Edaran Gubernur Lampung No. 800/1451/V.01/2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang Mekanisme Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas Negeri  dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Provinsi Lampung  Tahun Pelajaran 2020/2021. SMA Negeri 2 Liwa kembali akan menerima 7 rombongan belajar. Terdiri atas 4 kelas jurusan MIPA dan 3 kelas jurusan IPS.

“Sekolah kita mengikuti peraturan yang ada. Yakni penerimaan melalui Daring dan Luring. Akan tetapi, kita permudah, pendaftar langsung hadir ke SMA Negeri 2 Liwa. Lalu akan dibantu oleh panitia untuk proses input datanya”. Jelas Hernida.

Masih kata Hernida, setiap calon pendaftar wajib memakai masker dan akan diukur suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki gerbang utama. Jika suhu tubuh calon pendaftar diatas 37 derajat maka proses pendaftaran diwakilkan oleh orang tua dan atau wali.

“Petugas keamanan sekolah akan memastikan seluruh calon pendaftar memakai masker, diukur suhu tubuh, dan mencuci tangan. Lalu pendaftar di arahkan ke loket dokumentasi berkas asli. Setelah itu, dokumen pendaftaran diserahkan ke loket penerima berkas lalu pendaftar memperoleh nomor antre layanan. Kemudian, pendaftar menuju ruang tunggu, sembari panitia memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran. Setelah berkas lengkap, pendaftar akan dipanggil sesuai nomor antre dan menghadap petugas input data. Proses selesai, pendaftar menerima bukti pendaftaran”. Urai Hernida, S.Pd yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Sementara itu, Budi Wiryawan, S.Pd, Kepala SMA Negeri 2 Liwa mengajak orang tua siswa agar menitipkan dan mempercayakan pendidikan putera/ puterinya di sekolah di tengah-tengah Kota Liwa ini.

“Kami tunggu kehadiran Bapak/ Ibu bersama putera dan puterinya untuk mendaftar pada 15 hingga 18 Juni 2020 mendatang. Sekolah kita memiliki beberapa keunggulan diantaranya kita memiliki Kelas Tahfidz dan Kelas Tahsin sebagai 2 ekstrakurikuler wajib unggulan. Disamping itu, kita juga mendukung penuh program Literasi Sekolah”. Pungkas Budi.

Posting Komentar

0 Komentar